pencitraan dunia seni

Kesenian 
     Kesenian merupakan kebutuhan manusia untuk memenuhi kepuasannya akan keindahan dari sebuah ide kreatif yang muncul dari pemikirannya. Dalam pengertian ini tercakup keterpesonaan, imajinasi, pengungkapan dan penghayatan, serta makna-makna yang berkaitan dengan fungsinya bagi pemenuhan kebutuhan hidup manusia tersebut. Sebagai salah satu unsur kebudayaan, kesenian tidak hanya menampilkan sebuah keindahan semata-mata, akan tetapi senantiasa tidak pernah terlepas dari masalah keseluruhan kebudayaan. Kesenian merupakan unsur budaya yang dapat digolongkan ke dalam seni kreatif. Ia merupakan unsur yang mengikat dan mempersatukan pemenuhan kebutuhan yang berbeda-beda ke dalam suatu desain yang utuh dan menyeluruh, serta dapat diterima sebagai sesuatu hal yang bernilai. Kedudukan kesenian menjadian salah satu bentuk ide kreatif yang dijadikan suatu kreasi dari sebuah desain itu.
        Seni juga merupakan bagian dari kehidupan karena berkaitan dengan masyarakat dan dengan itu dapat membantu masyarakat dalam hal ekonomi seperti dengan dapat menambah keuangan seseorang dengan seni atau karya karya yang mereka ciptakan.
Ada beberapa contoh kesenian yang dapat saya tangkap dari hasil seminar yang saya ikuti ini bahwa ,
  1. Kesenian juga dapat melalui alam yaitu melalui sebuah karya.
  2. Kesenian melalui manusia dengan menggunakan teknologi yaitu dengan cara membuat batik dengan alat tradisional maupun modern.
Kesenian itu pada dasarnya sangat melekat pada kehidupan kita dan kita tidak dapat menghilangkan progress kesenian dalam hidup kita karena kesenian tersebut sudah sejajar dengan ilmu pengetahuan itu sendiri.


Sekian dari pembahasan dari artikel saya kali ini semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca mohon maf bila ada keslahan . terima kasih.

#sesuai pengetahuan fikiran sendiri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kumpulan puisi motivasi semangat belajar

pantun anak remaja