kumpulan puisi motivasi semangat belajar


Semangat belajar

Ketika matahari terbit
Membakar semangatku
Untuk menuntut ilmu
Demi masa depanku
Demi kebahagiaanku

Kau selalu ada
Dalam pikiranku
Kau selalu aku ingat
Tak jemu aku mencarimu
Hingga aku bisa

Semakin banyak ku belajar
Semakain banyak yang tak ku tahu
Semakain aku bersemangat
Tuk terus belajar

Karena aku yakin
Dengan belajar
Ku kan menggapai cita-cita

Menuntut ilmu

Dari jauh aku datang
Aku datang dari kampung terpencil
Aku datang dengan membawa sejuta harapan
Dan kebanggaan….
Meski jauhnya perjalanan ku tempuh
Tak gentar aku menghadapi
Meski beratnya tantangan dan rintangan yang aku hadapi
Tak akan menyerah aku….
Hari demi hari aku lalui
Mengikuti proses yang ada
Jangan ada kata menyerah wahai jiwaku
Tetaplah semangat dalam menjalani semua proses ini
Hingga akhirnya…
Aku mampu dan berhasil dalam studiku
Membawa sejuta senyuman dan kebanggaan untuk keluargaku
Saat itulah aku tahu apa arti untuk menuntut ilmu.
(Karya : Anna Maria IIC)

bergerak bagai siput

Orang bertanya-tanya”kapan dia sampai?”
Tapi dia tidak memperdulikan itu
Dia tetap berjalan,memang pelan tapi dia menatap kedepan
Ada harapan dibalik tapak yang jauh
Ada cahanya dibalik malam yang panjang
Siput kecil berjalan terus-menerus
Hingga sampai tujuan disaat dia mengangkat kepalanya
Belajar dari semangat kecilnya
Perjalanan yang jauh, tapi menyimpan harapan
Membuat yang mencela menunduk pergi
Menahan decak kagum yang tak henti
Mungkin tidak hari ini, tapi besok
Belajarlah berharap tentang hal itu
Hingga lelah dan penat sehari ini terlupakan
Dan sukses di hari mendatang membuah hasil
Seperti siput kecil itu….



sumber :
http://oktovialistyawatiputri.blogspot.co.id/2013/07/puisi-motivasi-belajar.html
http://ayovinvin.blogspot.com/2015/05/puisi-semangat-belajar_70.html?m=1
http://contohpantunpuisicerpen.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pantun anak remaja

pencitraan dunia seni